Tempat Wisata Di Bukit Tinggi Foto 360 Derajat

Image: edisusilo.com

Menjelajah Tempat Wisata Di Bukit Tinggi Via Foto 360 Derajat

Yang namanya liburan jelas menyenangkan. Apalagi liburan ke tempat wisata favorit. Salah satu contoh tempat wisata di Bukit Tinggi. Bukit Tinggi memiliki banyak tempat wisata. Dan kelebihannya, lokasi tempat wisata di bukit tinggi antar objek wisatanya tidak berjauhan.

Kendala liburan biasanya waktu dan biaya. Kita harus menunggu waktu libur tiba atau kalau mau nekat ya cuit bagi yang bekerja. Biaya juga perlu dipikirkan. Bisanya berlibur ke luar kota, biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Solusinya seperti apa?

Yang paling mudah adalah liburan dengan memanfaatkan internet. Dengan internet Kamu bisa kemana saja. Dan tentunya gak kalah jika berkunjung langsung ke tempatnya. Saat ini ada teknologi yang memungkinkan kita untuk melihat suatu tempat seperti nyata. Namanya teknologi tersebut adalah virtual reality.

Virtual reality banyak macamnya, ada yang berbentuk game, animasi,foto dan video. Yang paling mudah digunakan untuk liburan via dunia maya, yaitu virtual reality yang berbentuk foto atau ada yang bilang sebagai foto 360. Apapun namanya fungsinya tetap sama, membuat objek foto terlihat seperti nyata. Mau Bukti?

Aku beberapa waktu lalu mengambil foto 360 di beberapa tempat wisata di Bukit Tinggi. Dan hasilnya aku upload di google street view. Kenapa aku upload disana? Alasannya sih simpel agar lebih mudah dilihat dan bisa hemat space hosting. Yuk langsung saja, Kamu bisa jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Bukit Tinggi ini.

1. Jam Gadang

Siapa sih yang nggak tau jam gadang, Kamu pasti tau dong? Dengan memanfaatkan virtual reality atau foto 360 derajat, Kamu nggak perlu datang langsung kesana. Kamu bisa langsung lihat hasil jepretranku beberapa waktu lalu dibawah ini. Akan jelas terlihat bagaimana suasan disekitaran jam gadang.

Foto 360 derajat ini aku ambil sekitar jam 11 an. Jadi kira-kira suasana di jam gadang agak siangan seperti itu. Jelas terlihat bukan bagaimana keindahan dari objek wisata yang satau ini. Oh iya, ada beberapa bagian yang aku buat blur untuk menjaga privasi dari orang-orang sekitar situ. Tidak jauh dari jam gadang ada objek menarik lainnya yang bisa Kamu baca selanjutnya.

2. Istana Bung Hatta

Objek menarik lain berikutnya namanya istana bung hatta. Kurang tau juga apa isis dari bangunan ini, museum atau kantor juga aku sendiri kurang tau. Yang jelas nama tempat ini kita pasti tau semua. Aku hanya mengambil foto didepannya, nggak tau juga apakah bisa masuk kedalam.

3. Taman Panorama

tempat wisata berikutnya adalah taman panorama. Di tempat ini ada banyak objek-objek menarik. Pemandangan sekitar bagus banget. Kamu bisa lihat tempat ini dengan jelas di foto 360 derajat dibawah ini.

4. Lobang Jepang

Lebang jepang ini masuk dalam kawasan taman panorama. Nggak jauh dari tempat foto diatas, Kamu bisa menemukan lobang jepang ini. Aku hanya ambil foto didepannya saja. Dari sini Kamu bisa melihat pintu masuknya dan juga denah lobang jepangnya. Dan foto ini berada di nomor 1.

Kamu bisa masuk kedalamnya dengan menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Nanti akan tembus pintu yang berbeda di seberang. Didalam ruangan tersusun rapi. Dan bisa foto-foto juga, tapi sayang pada saat itu aku nggak ambil foto.

5. Ngarai Sianok

Setelah menelusui lobang jepang, Kamu bakalan keluar dari pintu yang berbeda dan bakalan melewati tempat yang satu ini. Dari tempat berikut ini Kamu bisa melihat pemandangan indah dari ngarai sianok. Indah bukan pemandangannya dan jika Kamu berada disana pemandangannnya lebih bagus lagi.

6. Taman Marga Satwa Dan Budaya Kinantan

Berpindah sedikit dari taman panorama, Kamu bisa berkunjung ke taman marga satwa dan budaya kinantan. Satu komplek ini banyak objek-objek menarik. Yang pertama jelas Kamu bisa melihat berbagai hewan-hewan. Tempat ini menjadi kebun bianang tertua yang ada di Indonesia.

7. Museum Rumah Adat Baanjuang

Menelusuri lebih jauh di taman marga satwa dan budaya kinantan ini, Kamu bisa menemukan museum rumah adat baanjuang. Di dalamnya banyak koleksi dan Kamu bisa juga berfoto dengan baju adat disini. Dari bangunannya Kamu bisa melihat keunikan dari rumah adat ini. Bagus bukan?

8. Jembatan Limpapeh

Masih di taman marga satwa dan budaya kinantan, Kamu bisa juga melewati jembatan yang satu ini. Jembatan ini bernama jembatan limpapeh. Jembatan ini berada diatas jalan untuk menghubungkan taman marga satwa dan budaya kinantan dengan objek wisata yang akan aku kasih tau selanjutnya dibawah. Dari atas jembatan ini, Kamu bisa melihat lalu lalang sejumlah kendaraan.

9. Benteng Fort De Kock

Pintu masuk ke benteng fort de kock dari taman marga satwa dan budaya kinantan. Setelah melewati jembatan limpapeh, Kamu baru bisa ke tempat ini. Kamu bisa lihat bangunan peninggalan belanda ini. Bangunan bentengnya unik karena berukuran kecil. Posisinya juga berada di atas bukit.

Gimana liburan singkat ini menyenangkan bukan? Kalau kurang puas, bisa putar-putar lagi foto virtual realitynya. Untuk menjelaji semua objek wisata diatas bisa dilakukan dalam 1 hari. Dari pastikan kalau ke bukit tinggi jangan lupa ketampat-tempat diatas.

Dengan liburan menggunakan virtual reality tentu Kamu sudah hemat biaya dan waktu. Kamu juga melihat dengan jelas pemandangan sekitar bukan? Virtual raeality atau foto 360 ini selain untuk objek wisata juga bisa untuk bisnis lho. Bagi Kamu yang punya bisnis berupa penginapan, cafe, properti atau apapun bisa memanfaatkan teknologi ini.

Keuntungannya jelas, pelangganmu bisa melihat dengan jelas apa bisnis atau produkmu. Proses pembuatannya nggak ribet dan biayanya juga sangat terjangkau. Jika Kamu berminat untuk membuat foto 360 di usahamu, Kamu bisa menghubungki kami melalui kontak yang tersedia ya.

Kalau Kamu berasa puas dengan foto 360 di atas tentang tempat wisata di bukit tinggi, Kamu bisa share postingan ini ke temanmu atau ke media sosial. Berbagi sedikit kebahagian dengan orang-orang yang jarang liburan itu baik lho. Oh iya jangan hanya dilihatin aja difoto, sekali-kali datang main ke bukit tinggi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.